Senin 06 Sep 2021 20:19 WIB

Yayasan AAI Sumbar Sediakan 3.000 Makanan, Bayar Seikhlasnya

Makanan kotak disalurkan ke beberapa lokasi seperti pasar dan perkantoran.

Sejumlah anak mengambil makanan. ilustrasi
Foto:

Dalam menjalankan kegiatan tersebut, AAI berkolaborasi dengan PT Al Ananda yang bergerak di bidang kuliner yang mana pemiliknya adalah Pemimpin AAI itu sendiri. Saat ini pihaknya telah memiliki 14 koki dan 25 orang relawan. Ia menargetkan sebanyak 50 relawan bisa bergabung untuk terjun ke lapangan sebab kegiatan tersebut juga dilakukan luar Kota Padang seperti Sijunjung, Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan lainnya.

"Bagi masyarakat yang ikut bergabung bersama kami berjualan makanan cuma-cuma ke lapangan juga akan di bayar Rp 50 per hari," ujarnya.

Dalam sehari tim tersebut menjual makanan cuma-cuma dalam tiga waktu yakni pagi, siang dan sore dengan menu yang bervariasi di setiap waktu dan setiap harinya. AAI juga melayani permintaan katering untuk pesta atau hajatan dengan harga merakyat sesuai dengan permintaan si pemesan.

"Kita buat kesepakatan dulu, misalkan orang pesan makanan dengan budget Rp 10 ribu per porsi untuk 700 orang, maka bisa kami buat dengan kualitas yang luar biasa sebab koki kami bekas katering dan hotel hebat yang bangkrut akibat pandemi," ucapnya.

Ia berharap kepada pemerintah atau pengusaha besar yang ada di Sumbar bisa ikut serta dan terjun dalam mengembangkan kegiatan sosial tersebut baik dalam hal membantu menyumbangkan sembako atau dalam bentuk lainnya.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement