Jumat 03 Sep 2021 21:05 WIB

Polda Gorontalo-UMG Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa

Tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid dan mendukung program pendidikan.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat meninjau vaksinasi bagi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.
Foto: Humas Polda Gorontalo
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat meninjau vaksinasi bagi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO - - Vaksinasi massal Covid 19 terus dilakukan di Provinsi Gorontalo. Kali ini vaksinasi menyasar kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) dan masyarakat umum, Jumat (3/9). Kegiatan vaksinasi  yang digelar di kampus UMG di Jl  Prof Dr H Mansoer Pateda,  Desa Pentadio Timur, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo ditinjau langsung Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus.

Menurut Wiyagus, vaksinasi Covid-19 bagi kalangan mahasiswa sangat penting. Karena itu, dia mengapresiasi Civitas UMG yang bersinergi dengan Polri, dan  Pemerintah Daerah,  dalam percepatan vaksinasi Covid -19.

 ‘’Terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi hari ini dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dan juga mendukung program pendidikan. Dan proses belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya,’’ kata eks Penyidik KPK dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/9).

Rektor UMG, Prof Kadin Masaung, mengapresiasi program vaksinasi massal yang digelar Polda Gorontalo, dan pemerintah daerah. Ia berharap, vaksinasi di kalangan mahasiswa di Gorontao terus dimasifkan.

‘’Harapan kami vaksinasi di kalangan mahasiswa di Provinsi Gorontalo terus dilakukan. Semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir sehingga kita bisa melakukan kegiatan belajar mengajar secara normal,’’ ujar dia.

Sementara itu, Direktur Intelkam Polda Gorontalo, Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan, SIK, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini ditujukan bagi mahasiswa baru UMG serta masyarakat umum. Tim medis Biddokes Polda Gorontalo dan Puskesmas Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo dikerahkan dalam kegiatan ini. 

"Sebanyak 206 orang tercatat sebagai pendaftar vaksin. Dari jumlah tersebut sebanyak 193 orang divaksin dan  23 orang ditunda karena faktor kesehatan. Dalam kegiatan ini kita terapkan protokol kesehatan secara ketat,’’ tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement