Selasa 31 Aug 2021 03:46 WIB

DKI Tunggu Arahan Perpanjangan PPKM Level 3

Wagub DKI mengatakan, kondisi Covid-19 saat ini di DKI Jakarta masih aman terkendali.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ratna Puspita
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menunggu keputusan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 DKI Jakarta. Namun, dia mengatakan, kondisi Covid-19 saat ini di DKI Jakarta masih aman terkendali.

"Hari ini (Senin) ada 474 kasus penambahan, bor nya juga turun 17 persen lalu okupansinya turun. Kemudian ICU nya juga turun jadi 34 persen," ujar dia di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/8) kemarin malam.

Baca Juga

Jika menilik data lebih jauh, katanya, angka kematian Jakarta turun menjadi 1,6 persen, sementara angka kesembuhan naik menjadi 97,5 persen. "Untuk tes PCR kita juga ditentukan angkanya untuk tetap melebihi 8-9 kali dari standar WHO," kata dia.

Sebelumnya, pada 26 Agustus lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menerapkan penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Namun, dia mengatakan, tempat wisata di DKI masih belum bisa beroperasi.

Kendati demikian, Ancol telah dibuka bagi para pengunjung mulai Rabu (18/8) lalu. Diketahui, pengunjung hanya diizinkan untuk melakukan aktivitas olahraga di ruang terbuka, yakni pada area pantai dan Allianz Ecopark. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan DKI Jakarta, yang menjadi bagian dari aglomerasi Jabodetabek, masih berada di PPKM level 3. Detail PPKM biasanya akan diatur melalui instruksi mendagri (inmendagri).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement