Selasa 31 Aug 2021 00:19 WIB

Petugas Kebersihan di Tangerang Dapat Bingkisan Paket Ikan

Sebanyak 250 petugas kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang mendapat bingkisan ikan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
 Seorang petugas kebersihan menyapu trotoar. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Seorang petugas kebersihan menyapu trotoar. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Sebanyak 250 petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Banten mendapat bingkisan berupa paket ikan segar dan olahan dari pemerintah daerah setempat. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan pemberian 500 kilogram paket ikan ini adalah upaya membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Ini wujud kepedulian Pemkab Tangerang, terutama kepada masyarakat di tengah pandemi yang berdampak ke ekonomi rakyat menengah ke bawah," katanya, Senin (30/8).

Baca Juga

Sesuai dengan keinginan Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, setiap hari diharapkan ada program bantuan melalui dinas yang menyasar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. "Penyerahan ikan ini merupakan salah satu pemulihan dampak ekonomi akibat pandemi yang digagas Pemkab Tangerang," tutur Maesyal.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menambahkan saat ini ada 19 varian olahan ikan yang dilakukan oleh kelompok pembudidaya dalam rangka meningkatkan nilai dan sektor perekonomian di tengah pandemi. "Kita meningkatkan sumber daya manusia pembudidaya dan memberikan bantuan sarana, prasarana untuk mengolah hasil budidaya ikan agar menjadi nilai tambah dan meningkatkan ekonomi," katanya.

Saat ini, pihaknya juga sedang mengembangkan produk olahan ikan seperti bandeng presto, bandeng cabut duri, basi ikan, cendol ikan, hingga spageti dari ikan yang dapat dikonsumsi semua kalangan. "Saya harap program ini kita gelontorkan terus dalam rangka meningkatkan kesehatan, ekonomi, dan memberdayakan masyarakat," ujar Jainudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement