Ahad 29 Aug 2021 12:14 WIB

Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Pelajar di Pangkalan Bun

Total jumlah pelajar SMA/SMK dan SLB se-Kalteng sebanyak 94.144 pelajar.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan peninjauan vaksinasi bagi pelajar pada sejumlah sekolah SMA/SMK di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (28/8).
Foto:

Sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka adalah seluruh pelajar dalam satu kelas harus dilakukan vaksinasi Covid-19. Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut strategi yang dilakukan Gubernur H. Sugianto Sabran adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan ribuan vaksinator terlatih baik dari instansi Pemerintah Daerah juga instansi TNI dan Polri.

Upaya lain adalah dengan melibatkan peran aktif para guru dan kepala sekolah serta orang tua murid untuk meningkatkan partisipasi aktif dari para siswa agar mau dilakukan vaksinasi Covid-19 dan hal itu tercapai ketika melihat animo para pelajar dalam mengikuti vaksinasi.

Pada beberapa kesempatan, Gubernur juga secara aktif melaporkan progres vaksinasi yang telah dilakukan pada Pemerintah Pusat melalui Menteri Kesehatan RI sekaligus meminta tambahan alokasi vaksin untuk masyarakat Kalimantan Tengah, agar target vaksinasi dapat segera tercapai dan terwujud herd imunity bagi masyarakat Kalteng sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa khususnya pembelajaran disekolah dapat segera dilakukan secara tatap muka.

Gubernur didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Barat dan Forkopimda Kotawaringin Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement