Rabu 18 Aug 2021 02:19 WIB

HUT RI, BPJS Kesehatan Gelar Kunjungan ke Siloam Cikarang

Program kunjungan ke Siloam Cikarang bagian dari BPJS Peduli Nakes terpapar Covid-19

Kepala Cabang BPJS Kesehatan unit Cikarang Arief Setiadi, didampingi dr Gerald A Hediyanto sebagai kepala bidang pelayanan medis, dan perwakilan dari managemen Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dr. Albert Limanto, MM, MARS,  selaku Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang dan sejumlah wakil Manajemen dari kedua belah pihak dengan menerapkan prinsip protokol kesehatan yang ketat.
Foto: istimewa
Kepala Cabang BPJS Kesehatan unit Cikarang Arief Setiadi, didampingi dr Gerald A Hediyanto sebagai kepala bidang pelayanan medis, dan perwakilan dari managemen Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dr. Albert Limanto, MM, MARS, selaku Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang dan sejumlah wakil Manajemen dari kedua belah pihak dengan menerapkan prinsip protokol kesehatan yang ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pihak Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan unit Cikarang (area kerja Jabodetabek), hari ini, Selasa (17/08/2021) bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun, mengadakan kunjungan ke Siloam Hospitals Lippo Cikarang. 

Kepala Cabang BPJS Kesehatan unit Cikarang Arief Setiadi, didampingi dr Gerald A Hediyanto sebagai kepala bidang pelayanan medis, dan perwakilan dari managemen Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dr. Albert Limanto, MM, MARS,  selaku Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang dan sejumlah wakil Manajemen dari kedua belah pihak dengan menerapkan prinsip protokol kesehatan yang ketat. 

"Kunjungan ini merupakan bentuk sinergi antar institusi sekaligus bentuk rangkaian kegiatan donasi BPJS Kesehatan bagi para tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19 dan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang sedang dirawat di Siloam Hospitals Lippo Cikarang," tutur Arief Setiadi.

Sebelumnya, dengan didampingi tim manajemen rumah sakit tersebut, Kepala Cabang BPJS Kesehatan unit Cikarang Arief Setiadi, menemui sejumlah pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan dan secara simbolis untuk para Nakes yang sedang dirawat, di Rumah Sakit Rekanan BPJS Kesehatan ini. 

"Sinergi ini dalam hari raya kemerdekaan Republik Indonesia dan juga merayakan ulang tahun BPJS Kesehatan ke 53 tahun, sekaligus mensukseskan program BPJS Peduli yang dicanangkan sejak tahun ini, " imbuh Arief Setiadi menambahkan. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Siloam Hospital Lippo Cikarang, Dokter Albert Limanto, menyampaikan rasa terima kasihnya  atas kunjungan dan menjadikan Rumah Sakit ini sebagai sarana penyaluran donasi di program BPJS Peduli. 

"Ini merupakan bentuk apresiasi yang kami dapatkan karena pihak BPJS Kesehatan memberikan kepercayaannya kepada kami sebagai tempat untuk mensukseskan kegiatan program BPJS kesehatan Peduli. Terimakasih banyak atas kepercayaan dan sinerginya selama ini kepada Pak Arief dan tim," tutur Albert Limanto. 

Pada kesempatan kunjungan, rombongan mengadakan hospitals tour dengan meninjau langsung fasilitas dan layanan yang dimiliki Siloam Hospitals Lippo Cikarang. Kunjungan di Lantai 6 rumah sakit  dilakukan, beliau menemui Tenaga Kesehatan yang dalam masa perawatan lalu dilanjutkan ke kamar perawatan salah seorang Pasien peserta BPJS kesehatan guna menyampaikan donasi berupa sejumlah alat kesehatan dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement