Selasa 10 Aug 2021 18:37 WIB

Pembegal di Bekasi yang Digagalkan Pedagang Diringkus

Kedua pelaku membegal motor pedagang soto bernama Nursih (45 tahun).

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
Petugas menunjukkan barang bukti dan senjata tajam pelaku aksi begal di Polres Metro Bekasi Kota.
Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati
Petugas menunjukkan barang bukti dan senjata tajam pelaku aksi begal di Polres Metro Bekasi Kota.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi meringkus pembegal yang dihadang oleh Kang Emon, seorang pedagang mainan di Jalan Raya Sukawangi, Kampung Balong Poncol, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/8) pagi.

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati, menuturkan, saat itu, Kang Emon sedang menuntun sepeda berisi dagangan mainan.

Pada saat yang sama, kedua pelaku membegal motor pedagang soto bernama Nursih (45 tahun). Nursih sempat ditodong celurit oleh dua pelaku.

"Korban yang pedagang soto ini sedang naik motor, lalu dipepet sama dua pelaku," jelas AKP Miken, Selasa (10/8).

Karena ketakutan, Nursih lalu menyerahkan motornya. Dia lalu berteriak. Karena panik, sekitar 100 meter dari lokasi begal, kedua pelaku menabrak Kang Emon. Kedua pelaku nyungsep ke sawah, sementara sepeda Kang Emon ringsek.

"Nah, pas di jalan ketemu Kang Emon  lalu nabrak dan masuk ke sawah dua pelaku ini. Kang Emon nggak kenapa-kenapa, sepedanya penyok aja," ungkapnya.

Kejadian ini mengundang keramaian warga. Pada saat bersamaan, anggota patroli Polsek Tambelang sedang di lokasi dan mengamankan kedua pelaku. "Pelaku dua orang tertangkap," tuturnya.

Adapun barang bukti yang diamanakan oleh pihak Polsek tambelang antara lain Honda Beat Putih, Honda Beat Merah, satu buah clurit, satu buah dompet, satu buah sweater berwarna hitam, dan satu unit handphone merk samsung berwarna putih dan satu unit handphone merk realme berwarna biru.

Dua orang pelaku berinisial SH (19) dan NS (19). Keduanya merupakan warga Kampung Srengseng Rt 01/03 Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement