Ahad 08 Aug 2021 14:40 WIB

Ini yang Dilakukan Mahasiswa UBSI Bantu Transportasi Darat

Aplikasi diharapkan membantu mengolah data transaksi pemesanan tiket bus.

Yulinda yang didampingi dosen pembimbingnya, Weiskhy S. Dharmawan ini telah melakukan serah terima program aplikasi berbasis web pada PT Putra Kembar Iban Pontianak, Senin (2/8) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Yulinda yang didampingi dosen pembimbingnya, Weiskhy S. Dharmawan ini telah melakukan serah terima program aplikasi berbasis web pada PT Putra Kembar Iban Pontianak, Senin (2/8) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Salah satu hal yang menyenangkan bagi mahasiswa semester akhir adalah bisa menyelesaikan tugas akhir atau skripsinya, sebagai syarat kelulusan. Terlebih, jika proyeknya itu dapat digunakan dan bermanfaat untuk orang lain, atau instansi. Itu yang dirasakan oleh Yulinda, mahasiswi prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.

Yulinda yang didampingi dosen pembimbingnya, Weiskhy S. Dharmawan ini telah melakukan serah terima program aplikasi berbasis web pada PT Putra Kembar Iban Pontianak, Senin (2/8) silam. PT Putra Kembar Iban Pontianak merupakan satu di antara armada bus yang melayani keberangkatan tujuan Badau, Kapuas Hulu dan daerah sekitarnya dengan nama bus Putra Kembar.

Baca Juga

Yulinda menyerahkan file program beserta database yang telah ia buat. Kemudian disalin ke komputer perusahaan dan diuji coba oleh mahasiswa dan pihak perusahaan. “Sangat senang sekali aplikasi yang dibuat dapat digunakan PT Putra Kembar Iban, jadi mereka tidak perlu mencatat di buku atau kertas lagi untuk pemesanan tiket bus,” tutur Yulinda.

Yulinda berharap dengan aplikasi berbasis web yang dihibahkannya ini, dapat mempermudah kinerja pihak perusahaan dalam mengolah data transaksi pemesanan tiket bus.

 

“Saya juga berterima kasih kepada kedua dosen pembimbing saya, yakni Riski Annisa dan Weiskhy atas bimbingannya yang baik selama saya mengerjakan program dan Tugas Akhir ini,” katanya.

Riski, yang juga salah satu dosen pembimbing Tugas Akhir Yulinda, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghibahkan program aplikasi berbasis web yang telah dibuat untuk PT Putra Kembar Iban Pontianak.

“Dengan adanya penyerahan program aplikasi ini, diharapkan dapat membantu transportasi darat khususnya pada operasional di PT Putra Kembar Iban Pontianak,” ujar Riski, Senin.

Sementara itu, Andi Lesmana selaku staf administrasi PT Putra Kembar Iban, mengatakan, sangat senang dengan diberikannya aplikasi web tersebut. “Kami dengan senang hati menerima program aplikasi yang telah dibuat oleh mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak yang telah melakukan riset Tugas Akhir di perusahaan kami. Tentunya ini sangat membantu sekali dalam proses pengolahan data dengan aplikasi komputer,” tutur Andi.

Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak, Lisnawanty, mengatakan sangat bangga terhadap mahasiswa Universitas BSI yang dapat mengimplementasikan langsung ilmu yang didapat di bangku kuliah. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement