Jumat 06 Aug 2021 09:32 WIB

UBSI Sukses Langsungkan Konferensi Internasional ICAISD 2021

Konferensi internasional berbagi ilmu dan penelitian bidang Ilmu Komputer-informasi

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan konferensi internasional yaitu Internasional Conference on Advanced Information Scientific Development (ICAISD) 2021.
Foto:

Ia menyebutkan, panitia telah menerima 162 makalah melalui easychair.org, dengan rincian 126 makalah diterima yang diterima. Dari 126 makalah, 64 makalah di Applied Science, dan 62 makalah di Artificial Intelligence. Artikel-artikel ini memberikan gambaran umum tentang isu-isu penelitian kritis yang mencerminkan pencapaian masa lalu dan tantangan masa depan.

“Makalah tersebut dipilih dari 126 abstrak, dan makalah ini kami kirimkan ke Penerbit IOP (Journal of Physics Conference Series) untuk diterbitkan di sana sebagai Proceeding Scopus Akses Terbuka,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, statistik ini menunjukkan tingginya persaingan untuk dipublikasikan pada prosiding. Isu dan seminar ini menjadi istimewa karena semakin banyak delegasi yang datang dan bergabung dari berbagai negara maupun universitas.

“Kami menjamu 42 delegasi baik dari luar negeri maupun lokal. Dari luar negeri delegasi tersebut berasal dari Malaysia, Bangladesh, Turki, Jerman, Jepang, Taiwan dan Filipina,” paparnya.

Taufik berterima kasih kepada semua reviewer dan editor, atas komitmen, usaha dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas mereview semua abstrak dan full paper. “Tanpa bantuan dan dedikasi mereka, proses ini tidak akan mungkin terjadi dalam waktu yang singkat. Saya sangat menghargai semua anggota komite atas upaya bersama dan kontribusi mereka yang tak ternilai bagi keberhasilan konferensi,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement