Rabu 04 Aug 2021 22:50 WIB

Jangan Sampai Salah! Cara Daftar Vaksin Covid Lewat Online

Masyarakat bisa melakukan pendaftaran lewat daring via beberapa situs.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Karta Raharja Ucu
Beberapa situs dibuka untuk pendaftaran vaksinasi covid-19 secara online. Foto: Alat suntik vaksin AstraZeneca COVID-19 (ilustrasi).
Foto:

3. Daftar vaksin lewat situs Loket

Pengguna juga mendaftar vaksin di situs https://vaksin.loket.com/. Pada tampilan utama situs tersebut akan meminta lokasi pengguna di daerah DKI Jakarta. Tak hanya di DKI Jakarta, pendaftaran di situs Loket juga bisa untuk pengguna yang berada di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di halaman tersebut juga dilengkapi dengan sederet informasi panduan untuk penduduk yang ingin divaksin Covid-19. Setelah mengisi lokasi, pengguna akan segera langsung mendaftar informasi jadwal vaksin. Jika jadwal tersebut sesuai klik opsi daftar sekarang.

4. Daftar vaksin untuk wilayah Bandung

Jika pengguna berada di wilayah Bandung bisa mendaftarkan diri melalui situs https://www.sentravaksin.com/

Untuk syaratnya, pengguna harus berusia 18 tahun ke atas, memiliki NIK, dan mengisi nomor HP aktif dan terhubung dengan Whatsapp. Setelah membuka situs, pengguna bisa klik daftar lalu tampilan akan berubah menjadi formulir daring. Pengguna diminta untuk mengisi NIK, nama sesuai KTP, jenis kelamin, lokasi vaksin, tanggal vaksin, waktu vaksin, tanggal lahir, nomor telepon aktif, dan alamat sesuai KTP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement