Sabtu 31 Jul 2021 20:04 WIB

Kopassus Ketuk Pintu Warga Bagikan 2.000 Paket Sembako 

Kopassus bagikan sembako secara door to door agar tak terjadi kerumunan.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Prajurit Kopassus (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Prajurit Kopassus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar bakti sosial  membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah desa binaan mereka. Kopassus. Pembagian sebanyak 2.000 sembako itu dilakukan secara door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Pemberian sembako ini rutin dilaksanakan oleh Kopassus, apalagi di masa pandemi, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayjen TNI Mohamad Hasan, dalam siaran pers, Sabtu (31/7).

Baca Juga

Untuk menghindari adanya kerumunan masyarakat, kata dia, sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan secara door to door. Kegiatan itu dilaksanakan di wilayah Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Rabu (28/7) lalu.

Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan kepada warga di 11 kelurahan, yakni Kelurahan Pekayon 100 Paket, Kelurahan Baru 100 Paket, Kelurahan Gedong 75 Paket, Kelurahan Kalisari 75 paket, dan Kelurahan Ciracas 75 paket.

Lalu di Kelurahan Susukan 75 paket, Kelurahan Rambutan 250 paket, Kelurahan Cibubur 250 Paket, Kelurahan Kelapa Dua Wetan 250 paket, Kelurahan Pondok ranggon 250 paket,  dan Kelurahan Cijantung Gongseng 500 Paket.

Pada kesempatan itu Danjen Kopassus menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi kebijakan yang disampaikan pemerintah, terutama terkait kepatuhan protokol kesehatan. Menurut dia, itu harus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement