Jumat 16 Jul 2021 18:21 WIB

Polres Metro Bekasi Bagikan Makanan di Pos Penyekatan

Polres Metro Bekasi memberikan makanan gratis di Pos Penyekatan PPKM darurat

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Esthi Maharani
Petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan kendaraan yang akan melintas di pos PPKM Darurat, Bekasi
Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah
Petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan kendaraan yang akan melintas di pos PPKM Darurat, Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polres Metro Bekasi memberikan bantuan berupa makanan  gratis di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Diponegoro, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya solidaritas membantu warga yang kesulitan akibat pemberlakuan PPKM darurat.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono, menuturkan, pihak kepolisian bekerja sama dengan relawan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang melintas.

"Kepolisian tidak hanya melakukan penyekatan tapi juga menyadari bahwa masyarakat sedang dalam kondisi tidak baik atau susah," kata AKBP Argo, kepada wartawan, Jumat (16/7).

Argo juga meminta maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu maupun tersendat perjalanannya lantaran adanya penyekatan di jalan tersebut. Khususnya, di ruas jalan arah Jakarta.

"Kami berharap masyarakat dapat memahami apa yang dilakukan oleh kepolisian memang sebagai upaya untuk menekan pandemi Covid-19 yang saat ini grafiknya masih cukup tinggi," kata dia.

Adapun, di Kabupaten Bekasi total ada 17 titik penyekatan yang terbagi menjadi tiga ring yakni batas luar, artinya perbatasan antar kota dan provinsi.

Kemudian ring dua, yakni penyekatan akses menuju jalan tol yang terdiri dari empat titik, di antaranya Gerbang Tol (GT) Tambun Grand Wisata, Cikarang Barat, Cibatu dan Cikarang Pusat Deltamas.

Serta ring satu, yang terdiri dari 10 titik seperti di Bundaran Jababeka, Simpang Pecenongan, Lapangan Matel, Stadion Wibawa Mukti, Simpang Jalan Movieland, Cikarang Festival, Yos Sudarso, Terminal Kalijaya, Simpang Jalan Sentral Grosir Cikatang, dan Distrik 1 Meikarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement