Kamis 15 Jul 2021 16:43 WIB

Pangdam Jaya Bagikan Vitamin ke Warga yang Jalani Isoman

Setiap kecamatan di Provinsi DKI mendapat 350 paket bantuan vitamin dan obat.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Panglima Kodan (Pangdam) Jaya, Mayjen Mulyo Aji.
Foto: Dok Pendam Jaya
Panglima Kodan (Pangdam) Jaya, Mayjen Mulyo Aji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji membantu pembagian obat dan vitamin kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat untuk pasien kategori orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan.

"Pagi ini kita mengikuti kegiatan yang tadi pagi secara simbolis disampaikan oleh Presiden, sekarang juga langsung diberikan kepada yang berhak. Jadi kita berikan kepada Pak RW dengan Pak RT," kata Mulyo di kantor Kecamatan Cipayung, Kamis (15/7).

Mulyo menjelaskan, setiap kecamatan di wilayah Provinsi DKI Jakarta mendapat 350 paket bantuan vitamin dan obat yang dibagikan kepada warga terpapar Covid-19 dengan gejala ringan.

"Paket dibagikan kepada masyarakat yang OTG, yang kedua bagi masyarakat dalam kondisi ekonomi kurang. Selanjutnya berada di daerah atau tempat tempat yang kumuh, tempat tempat yang membutuhkan perhatian," ujar Mulyo.

Eks Asisten Personel KSAD tersebut berharap, bantuan tersebut bisa tepat sasaran. Sehingga wargayang tengah isolasi mandiri dan membutuhkan bantuan dapat tertolong.

"Kita secara teknis langsung menuju sasaran yang sudah didata atau direncanakan menerima bantuan. Seluruhnya digunakan untuk memastikan bahwa orang orang yang saat ini sakit dipastikan menerima obat yang diberikan presiden secara gratis," kata Mulyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement