Kamis 15 Jul 2021 12:49 WIB

Ini Video Viral Oknum Satpol PP Serang Pasangan Suami Istri

Oknum Satpol PP Gowa melakukan razia dan akhirnya memukul pemilik cafe.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Joko Sadewo
Viral Satpol PP Gowa pukul suami istri.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Viral Satpol PP Gowa pukul suami istri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Aksi oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa, Sulawesi Selatan yang menyerang pasangan suami istri, menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik yang diunggah di akun Instagram sosmedmakassar, Rabu (14/7) malam, oknum tersebut terlihat memukul wanita hamil. Wanita itu merupakan istri pemilik kafe Ivan Riyana.

Dalam video tampak oknum Satpol PP Gowa memasuki kafe dan memperkenal diri. Dia menanyakan kepada pemilik kafe apakah tempat itu sebagai kafe atau rumah tinggal dan menanyakan izin usaha dari kepala desa.

“Ada istrimu? Saya periksa, saya punya kewenangan,” kata oknum itu. Tidak lama setelah menanyakan itu, oknum dan wanita terlibat adu mulut. Sang istri sudah menjelaskan bahwa usahanya memiliki izin.

“Saya sudah memiliki izin kepala desa,” ujar wanita itu.

Setelah itu, oknum Satpol PP berusaha menyerang wanita itu sambil menunjuk jarinya. Sang suami, Ivan yang sedang merekam berusaha menengahi. Namun, Ivan justru ditampar oleh oknum Satpol PP. Tak terima suaminya diserang, istrinya akhirnya memukul balik anggota Satpol PP.

Astaghfirullah. Saya akan laporkan ini. Dia (menunjuk oknum Satpol PP), memukul istri saya,” kata Ivan kepada anggota Satpol PP lain.

“Jangan memukul Pak. Saya baik-baik di sini. Ini rumah saya,” tambahnya. Atas kejadian tersebut, Ivan melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian.

Video ini menjadi viral baik di Instagram maupun Twitter. Video yang sudah ditonton 160 ribu, menuai kecaman dari warganet. Bahkan, akun milik Satpol PP Gowa sudah diserang warganet.

“Ga sadar itu seragam Satpol PP dibeli pakai uang rakyat, main tampol-tampol aja,” ujar akun @kyuniarwan.

“Jangan pukul perempuan pak, apalagi itu orang hamil. Di mana nurani ta sebagai manusia pak?” kata @nining_angraini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement