Kamis 08 Jul 2021 23:04 WIB

Pemakaman Islam Al Azhar Terima Penguburan Jenazah Covid-19

Pemakaman Islam Al Azhar berikan diskon 10 persen untuk biaya prosesi jenazah

GM Agency Development Al-Azhar Memorial Garden atau Pemakaman Islam Al Azhar Karawang Harry Efriyal menyatakan pihaknya siap menerima korban Covid-19 untuk dimakamkan selama 24 jam. Hal ini karena menurut dia, Al Azhar Karawang menyadari tempat pemakaman di DKI Jakarta dan kawasan sekitar seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, kewalahan untuk menguburkan jenazah korban Covid-19.
Foto:

Ia juga menambahkan Kompleks Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden dikhususkan untuk muslim. “Jadi bila ada keluarga yang tak ingin makam bercampur, di sini bisa menjadi pilihan. Kami juga menyediakan ustadz yang siap melayani prosesi pemakaman sesuai syariah Islam, dan semua makam menghadap Kiblat,” katanya lagi.

Adanya konsep walkway di depan setiap makam, lanjut Harry, mempermudah langkah menuju pemakaman. Jarak antara makam satu dengan lainnya juga terbilang berjarak, jadi tak perlu khawatir makam terinjak, terlangkahi dan terduduki.

Lokasi makam pun sangat mudah ditemukan oleh peziarah. Sebab, setiap makam memiliki nomor alamat sehingga memudahkan peziarah untuk menemukan makam yang dituju.

"Keuntungan lainnya, kami memberikan perawatan rutin di area pemakaman dan bebas biaya pemeliharaan rumput selamanya. Jadi keluarga dan anak cucu tak perlu direpotkan lagi dengan kebersihan makam pun dengan biaya bulanannya," kata Harry.

 

Pihak pemakaman juga menyediakan fasilitas pelayanan 24 jam, mulai dari penyediaan makam hingga pelaksanaan prosesi pemakaman. Lokasi kompleks pemakaman juga sangat strategis karena bisa diakses melalui tol layang MBZ Jakarta- Cikampek, sehingga mudah dijangkau oleh pengunjung dari Jabodetabek dan sekitarnya. Lokasi berada persis di pinggir tol Jakarta Cikampek. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement