Rabu 07 Jul 2021 16:42 WIB

Cerita Sukses Alumni UBSI Pontianak Bangun Bisnis Bucket

Alumni UBSI Nopi Aputri belajar membuat bucket secara otodidak

Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, Nopi Aputri, sukses jadi pengusaha muda. Mahasiswi yang saat kuliah mengambil Jurusan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) ini, membuka bisnis souvenir.
Foto:

Kado-kado unik ini bisa digunakan untuk hadiah perkawinan, ulang tahun, dan moment-moment penting lainnya. Bermodalkan 200 ribu, Nopi memberanikan diri untuk membuat usaha. 

Nopi gencar mempromosikan usahanya melalui sosial media. Sehingga kini ia telah memiliki banyak pelanggan bahkan hingga keluar pulau Kalimantan. 

“Kuncinya adalah tekun, selalu percaya bahwa akan selalu ada pelanggan yakin dan selalu berusaha menampilkan buket-buket unik yang akan dipasarkan. Selain itu, harus berani mengambil risiko dan bertindak. Selalu percaya pada diri sendiri,  memiliki visi dan misi yang kuat, serta mencari dan membangun tim yang hebat,” imbuh Nopi. 

Nopi berpesan agar para pengusaha muda harus berani dalam mencoba hal yang baru dan  mengambil risiko. Jangan takut mencoba dan negative thinking memikirkan jika nanti tidak laku. 

“Tentunya dalam menjalankan bisnis harus dipersiapkan dengan sebaik -baiknya. Jangan gegabah. Explore itu penting. Siapapun bisa menjadi seorang wirausahawan yang sukses,” katanya. 

Nurmalasari selaku koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Pontianak mengungkapkan menjadi seorang wirausahawan tidak harus melulu punya modal besar. Paling utama dari bisnis adalah bagaimana membuat sesuatu yang unik yang berbeda dan mampu mengkreasikannya sehingga mempunyai nilai tambah. 

 

“Dengan ketekunan dan belajar berwirausaha sejak dini, sejak usia muda bisa menjadikan mental seseorang kuat dalam menghadapi naik turunnya persaingan usaha di masa yang akan dating. Sehingga mampu bertahan apalagi saat situasi pandemi saat ini,” tutup Nurmalasari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement