Ahad 04 Jul 2021 09:11 WIB

Kasus Meninggal Covid-19 Lampaui 60 Ribu Kasus

5 provinsi di Pulau Jawa kembali menjadi penyumbang tertinggi kasus meninggal.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan saat merawat pasien Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas kesehatan saat merawat pasien Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus meninggal akibat pandemi Covid-19 di Indonesia kini telah melampaui angka 60 ribu kasus, yakni 60.027 orang sejak wabah ini pertama kali terjadi. Per Sabtu (3/7), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus meninggal harian yang mencapai angka 493 orang.

Dari catatan Satgas, lima provinsi di Pulau Jawa kembali menjadi kontributor tertinggi penambahan kasus meninggal pada Sabtu kemarin. Yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan juga DI Yogyakarta.  

Baca Juga

Provinsi Jawa Tengah menjadi penyumbang tertinggi kasus meninggal pada Sabtu kemarin, yakni mencapai 188 orang. Dalam tiga hari terakhir, provinsi ini tercatat selalu mencatatkan penambahan kasus kematian tertinggi akibat Covid-19.

Pada Jumat (2/7) kemarin, kasus meninggal secara nasional telah mencatatkan rekor tertingginya yang sebanyak 539 orang. Jawa Tengah pun mengkontribusikan kasus kematian tertinggi yang sebanyak 220 orang. Kemudian pada Kamis (1/7), Jawa Tengah juga menjadi penyumbang tertinggi kasus meninggal yang sebanyak 180 orang dari 504 kasus meninggal secara nasional.

Setelah Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur menjadi provinsi dengan kasus meninggal tertinggi kedua pada Sabtu kemarin, yakni sebanyak 80 orang. Kemudian disusul DKI Jakarta yang menambahkan 40 kasus, Jawa Barat menambahkan 38 kasus, dan DI Yogyakarta menyumbangkan 36 kasus.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement