Jumat 02 Jul 2021 12:51 WIB

Perpustakaan UBSI Tegal Dukung Pembentukan Organisasi IPI

Perpustakaan UBSI Tegal hadir dalam workshop rencana pembentukan IPI

Universitas BSI Kampus Tegal mendukung penuh rencana pembentukan Organisasi IPI Kota Tegal
Foto: UBSI
Universitas BSI Kampus Tegal mendukung penuh rencana pembentukan Organisasi IPI Kota Tegal

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Seorang pustakawan menjadi peran yang sangat penting sebagai agen dalam penyebarluasan informasi. Informasi yang diberikan kepada pustakawan tentunya disesuaikan dengan kebutuhannya.

Dengan adanya rencana pembentukan organisasi Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) di Kota Tegal. Universitas BSI Kampus Tegal mendukung penuh dan menaruh harapan besar.

“Pada workshop rencana pembentukan Organisasi IPI Kota Tegal bertajuk ‘Peran IPI Bagi Pustakawan dan Perkembangan Perpustakaan. Universitas BSI kampus Tegal hadir dalam mendukung rencana pembentukannya,” tutur kepala kampus Universitas BSI Kampus Tegal, Warijyono, Rabu (30/6).

Ia menyebutkan, bahwa nantinya pustakawan di Tegal dapat memiliki wadah untuk melakukan berbagai kegiatan guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pustakawan.

“Contohnya seperti kegiatan ilmiah, penerbitan dan publikasi di bidang perpustakaan, membentuk forum komunikasi antar pustakawan atau kelembagaan perpustakaan,” ujarnya.

Disisi lain pustakawan dituntut memiliki kemampuan sosial dan sikap profesionalisme dalam penyebarluasan informasi. Kemampuan sosial merupakan kemampuan seseorang untuk mengatur emosi ketika berhubungan dengan orang lain, baik individu atau kelompok, sehingga dapat terjalin suatu interaksi sosial yang baik. 

“Mahasiswa/i Universitas BSI tentunya butuh wadah untuk bertukar informasi dengan rekan seprofesinya guna meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi informasi dan juga peningkatan kualitas pelayanan prima,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement