Ahad 27 Jun 2021 11:18 WIB

UBSI Lakukan Pengabdian Masyakarat di Karawang

Pengabdian masyarakat rutin dilaksanakan setiap semesternya oleh dosen dan mahasiswa

Pengabdian kepada masyarakat yang dipimpin oleh Salman Alfarizi ini berlangsung di Yayasan Raudhah Syarifah, Yayasan LKSA Nurul Iman dan Yayasan At-Taubah.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pengabdian kepada masyarakat yang dipimpin oleh Salman Alfarizi ini berlangsung di Yayasan Raudhah Syarifah, Yayasan LKSA Nurul Iman dan Yayasan At-Taubah.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada  masyarakat di Karawang, Sabtu (24/4) lalu.

Pengabdian kepada masyarakat yang dipimpin oleh Salman Alfarizi ini berlangsung di Yayasan Raudhah Syarifah, Yayasan LKSA Nurul Iman dan Yayasan At-Taubah. Pengabdian berisi beragam materi yang disampaikan kepada anak-anak yayasan dan staf di yayasan tersebut.

“Pengabdian kepada masyarakat ini rutin dilaksanakan setiap semesternya oleh dosen yang berkolaborasi yang dengan mahasiswa Universitas BSI. Di masa pandemi ini, protokol kesehatan yang ketat menjadi hal utama dalam pengabdian masyarakat,” tutur Salman, dalam siaran pers, Ahad (27/6).

Ia mengatakan, dalam pelaksanaannya para peserta diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. Pengabdian masyarakat ini juga difasilitasi dengan Zoom cloud meetings. Nantinya dosen akan memberikan pembelajaran secara daring.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perguruan tinggi untuk berbagi ilmu melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang melekat kewajibannya pada seluruh dosen,” pungkasnya. 

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari pengamalan Tri Dharma Perguruan tinggi bidang pengabdian masyarakat. Melalui pengabdian ini diharapkan peran perguruan tinggi dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri.

“Kegiatan workshop ini sangat bermanfaat dan mengedukasi sekali bagi staf dan anak-anak saya di lembaga ini. Saya berharap ke depannya kegiatan ini akan berkelanjutan,” ungkap salah satu pimpinan yayasan.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi bekal masa depan anak-anak dan staf dari Yayasan Raudhah Syarifah, Yayasan LKSA Nurul Iman dan Yayasan At-Taubah.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement