Senin 14 Jun 2021 17:14 WIB

Ini Sejumlah Tokoh yang Bisa Jadi Rival Prabowo di Pilpres

Politikus Gerindra sebut sejumlah tokoh yang bisa jadi rival Prabowo di Pilpres.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Arief Poyuono (kiri).

Selain itu, Arief menganalisa para kepala daerah di pulau Jawa punya kans besar menjadi penantang Prabowo. Menurutnya, meski Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Khofifah saat Pilgub tidak menang dengan angka di atas 70 persen, namun untuk menjadi lawan berat bagi Prabowo akan sangat mungkin. 

"Walau keempat kepala daerah di Jawa tersebut terbilang tidak punya prestasi jika dibandingkan dengan fasilitas di daerah yang dipimpinnya baik masalah besaran APBD, sarana dan prasarana infrastruktur yang ada serta SDM di daerahnya dibandingkan dengan kinerja para gubenur luar Jawa yang punya kinerja sangat bagus dengan segala kekurangan fasilitas. Keempat gubenur Jawa itu sangat hebat dalam melakukan pencitraan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, unggul dalam survei terbaru yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk 'Partai Politik dan Calon Presiden: Sikap Pemilih Pasca 2 Tahun Pemilu 2019'. Dalam simulasi semi terbuka dengan 42 nama, Prabowo unggul dengan 21,5 persen.

Survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 1220. Margin of error survei di angka +- 3,05 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.  Pengambilan data di lapangan dilakukan pada 21-28 Mei 2021. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement