Sabtu 05 Jun 2021 11:52 WIB

Bulan Bung Karno, Pramono Anung dan Hasto Bersepeda di Yogya

Keduanya memulai aktivitas bersepeda itu dari Jalan Sudirman, Kota Yogyakarta.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kanan) dan Seskab, Pramono Anung (Kiri).
Foto:

Hasto juga menyatakan bahwa keindahan Yogyakarta tersebut sejalan dengan nilai 'memayu hayuning bawana', yang beresensi menjaga keseimbangan jagat raya. Bila lingkungannya tak dijaga dan tercemar, rusak pula kehidupan manusianya. Sejalan dengan kondisi Yogyakarta yang selalu indah. 

"Esensinya kira-kira sama dengan bagaimana kita harus menjaga kesehatan tubuh kita lewat asupan gizi yang baik serta ditambahi aktivitas seperti berolahraga. Sehingga, tubuh kita pun tetap sehat," kata Hasto.  

"Seperti yang dulu disampaikan Bung Karno lewat semboyana men sana in corpore sano. Beliau begitu visioner, dari sejak dulu sudah mengingatkan bangsa Indonesia menjaga spirit sehat diri. Sehingga, akan selalu siap serta mampu membangun Indonesia Maju," pungkas Hasto. 

Pulung Agustanto mengatakan bahwa Yogyakarta adalah kota yang istimewa. Dari sejarah berdirinya republik, Yogyakarta selalu menjadi bagian penting bagaimana komunitas terbayang rakyat Indonesia berevolusi hingga kini menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

 "Yogya itu istimewa. Sehingga, sepedaan di Yogya itu juga terasa sangat istimewa. Apalagi dilakukan saat Bulan Bung Karno. Sehat tubuhnya, sehat jiwanya," kata Mas Pulung, sapaan akrabnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement