Sabtu 05 Jun 2021 09:16 WIB

Reposisi Forum Zakat

Indonesia dinobatkan sebagai negara paling dermawan di seluruh dunia

Zakat menjadi kekuatan Indonesia
Foto:

Oleh : Nana Sudiana, Direktur IZI/Mahasiswa Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam (MSKI) UIN Jakarta

Sinergi FOZ dengan sejumlah kementrian, dunia usaha, media dan elemen-elemen masyarakat lainnya, justru semakin meneguhkan posisi FOZ di tengah perubahan dinamika masyarakat, juga ditengah terpaan disrupsi dalam kehidupan secara umum.

Pada akhirnya, Munas FOZ ke-9 akan menjadi mile stone era zakat dalam reposisi terbarunya. FOZ menjadi lokomotif dalam perubahan posisi ini dan sekaligus harapan bagi dimulainya era FOZ sabagai opsisi yang loyal, berjiwa patriotik dan selalu mendorong spirit gotong-royong mewujud nyata dalam dinamika gerakan zakat Indonesia.

FOZ juga harus menyuarakan komando untuk holopis kuntul baris, mengangkat martabal amil sebagai profesi mulia dan profesional. Amil zakat harus memiliki standar, sertifikasi yang jelas serta kendali mutu yang terus ditingkatkan. 

FOZ adalah rumah besar gerakan zakat Indonesia. Di rumah ini, persoalan-persoalan Gerakan zakat diselesaikan hingga menghasilkan solusi nyata untuk terbangunnya masyarakat adil dan beradab sesuai cita-cita para pendiri bangsa. FOZ dengan Munas-nya, semoga menjadi lilin yang akan menyalakan dan menerangi umat hingga akhir jaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement