Rabu 02 Jun 2021 00:45 WIB

Satu Lagi Partai Baru Dideklarasikan

Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) resmi dideklarasikan pada Selasa (1/6) malam.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Rakyat Adil dan Makmur (Prima), Agus Jabo Priyono berpidato di acara Deklarasi Partai Prima, Jakarta, Selasa (1/6) malam.
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Rakyat Adil dan Makmur (Prima), Agus Jabo Priyono berpidato di acara Deklarasi Partai Prima, Jakarta, Selasa (1/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi partai baru dideklarasikan. Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) resmi dideklarasikan pada Selasa (1/6) malam. Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo Priyono menjelaskan maksud dan tujuan didirikannya Partai Prima .

"Prima, Partai Rakyat Adil Makmur adalah partainya rakyat biasa, lahir di tengah pusaran arus kehidupan bangsa yang keras, baik karena pandemi, masalah ekonomi yang 

Baca Juga

semakin jauh dari prinsip-prinsip kemanusiaan dan keadilan, polarisasi kehidupan berbangsa yang akut dan hilangnya gagasan besar untuk membangun kehidupan yang adil, aman dan damai," kata Agus dalam pidatonya dipantau secara daring, Selasa (1/6).

Agus juga mengatakan, Prima akan menjadikan pikiran para pendiri bangsa, seperti HOS Cokroaminoto, Soekarno, Hatta dan para perintis kemerdekaan lainnya sebagai spirit perjuangan Partai. Ia kemudian menyebutkan empat program yang dirumuskan Partai Prima.

Pertama, Prima akan memperjuangkan reformasi perpajakan di Indonesia agar lebih berkeadilan. Kedua, Agus melanjutkan, Prima bakal memanfaatkan sumber daya yang dimiliki dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

"Dengan industri nasional yang mandiri, membangun pertanian modern, memajukan UMKM dan koperasi sebagai soko guru ekonomi bangsa, dengan menjadikan seluruh bangsa Indonesia, apapun sukunya, apapun agamanya, hidup dalam keadilan, kemakmuran, bersatu, tentram lahir maupun batin," ujarnya.

Ketiga, Prima juga bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara maju, yang kuat dan berdikari, baik ekonomi, politik maupun sosial budaya, dengan sistem demokrasi partisipatif, pemerintahan bersih, dengan sumber daya manusia yang unggul, setara dan tidak lagi menjadi pengikut bagi negara lain. Terakhir, dengan kemakmuran dan berdikari, Indonesia akan menjadi negara yang terlibat aktif dalam menjaga perdamaian dunia.

"Dengan bersandar kepada kekuatan sendiri, dengan semangat gotong royong, kita pasti bisa. Kita, tidaklah seperti pungguk yang merindukan bulan tetapi kita percaya: yang berjuang, pasti menang," ungkapnya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan jalan bagi para pejuang menuju kemenangan! Indonesia Mercusuar Dunia! Salam Rakyat Adil Makmur. Menangkan Pancasila!" imbuhnya.

photo
Ketua Umum Partai Rakyat Adil dan Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono berpidato di acara Deklarasi Partai Prima, Jakarta, Selasa (1/6) malam. - (Istimewa)

Adapun, susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur (DPP PRIMA)  Periode 2020 - 2025 antara lain:

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP): R Gautama Wiranegara

Ketua Umum: Agus Jabo Priyono

Sekretaris Jenderal: Dominggus Oktavianus Kiik

Bendahara Umum: Diena Charolin Mondong

Wakil Ketua Umum:

1. Alif Kamal

2. Maaruf Asli Bhakti

3. Wahida Baharuddin Upa

Wakil Sekretaris Jenderal:

1. Rini Hartono

2. Surya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement