Rabu 26 May 2021 10:54 WIB

Dosen UBSI Terapkan Animaker pada Kegiatan LMK Jakarta Utara

Komunikasi presentasi dan sosialisasi butuh media menarik dan berbeda dari yang lain

Dosen Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat.
Foto: UBSI
Dosen Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Mengusung tema ‘Penerapan Animaker untuk Sosialisasi Kegiatan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kebon Bawang, Jakarta Utara ‘, kegiatan ini dilaksanakan secara daring lewat zoom, Sabtu (24/4). 

Tim dosen yang terdiri dari Sumanto, Lita Sari Marita, Ani Oktarini Sari dan beberapa mahasiswa sukses memberikan workshop penggunaan animaker. Sumanto selaku tutor menjelaskan pemanfaatan aplikasi Animaker dalam peningkatan kompetensi dan kreatifitas bagi organisasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK).

“Dalam media komunikasi presentasi dan sosialisasi membutuhkan media yang menarik dan berbeda dari yang lain. Penggunaan LCD atau Videotron membuat sarana presentasi jadi nampak lebih menarik, efisien, dan efektif. Penggunaan media tersebut tentunya perlu didukung dengan isi konten yang menarik pula dalam sosialisasi program kerja yang diperkenalkan oleh para LMK,“ jelas Sumanto dalam rilis yang diterima, Senin (24/5). 

Willy Hardiana, sebagai Lurah Kebon Bawang, Jakarta Utara menanggapi kegiatan ini dengan sangat baik dan bermanfaat. Menurutnya, kolaborasi lingkungan DKI Jakarta Utara dengan kampus Universitas BSI sangat baik terutama penerapan materi yang diberikan.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini perlu diberikan dukungan penuh, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat Kelurahan Kebon Bawang. Saya berharap kegiatan ini dapat dimaksimalkan sebagai bentuk kolaborasi di lingkungan DKI Jakarta Utara khususnya wilayah Kelurahan Kebon Bawang, sebagai salah satu amanah dari program Gubernur DKI Jakarta bahwa kita harus saling mengisi, saling membina saling memperkaya lingkungan sehingga akan terbentuk kota Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” ungkap Willy. 

Sementara itu, Sriyadi selaku kaprodi Sistem Informasi menyampaikan bahwa tujuan pengabdian masyarakat ini adalah ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dengan mitra dari paling bawah guna dapat meningkatkan keahlian masyarakat melalui  program pengabdian masyarakat  yang diberikan. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement