Ahad 23 May 2021 07:12 WIB

Maksimalkan Tiga Layanan, DanaRupiah Juga Apresiasi Nasabah

Hal ini diklaim membuktikan bahwa industri fintech pendanaan terus bertumbuh.

Pemenang program yang diadakan DanaRupiah.
Foto: Dok. Dan
Pemenang program yang diadakan DanaRupiah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Layanan Keuangan Berbagi, DanaRupiah, memaksimalkan tiga layanan sebagai bentuk komitmennya meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, yakni pinjaman personal, pinjaman produktif, serta pinjaman untuk pelatihan dan pendidikan. 

Hingga kini, DanaRupiah telah menyalurkan pinjaman total sebesar Rp 2,5 triliun, dan akumulasi pinjaman tahun ini saja Rp 1,75 triliun serta pinjaman outstanding mencapai Rp 389 miliar. Dengan angka penyaluran pinjaman yang terus meningkat, Tingkat Keberhasilan Pengembalian dalam 90 hari (TKB 90) mencapai 100%, atau seluruh pinjaman berstatus lancar. 

Berdasarkan data OJK, Fintech P2P lending pada Maret 2021 mencatatkan outstanding pembiayaan sebesar Rp 19,04 triliun atau tumbuh sebesar 28,7% dibanding Maret tahun lalu (year on year/YoY). Hal ini diklaim membuktikan bahwa industri fintech pendanaan terus bertumbuh dan masih tingginya minat masyarakat yang belum terjangkau institusi keuangan formal. 

“Kami akan terus memperkuat layanan DanaRupiah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia yang hingga kini masih memiliki keterbatasan akses keuangan yakni untuk menjangkau masyarakat unbankable,” kata Presiden Direktur DanaRupiah Entjik S. Djafar, Sabtu (22/5). 

Ia menambahkan, untuk terus memperkuat komitmennya dalam menjaga kualitas pembiayaan dan pelayanan nasabah, perusahaan Fintech Peer to Peer Lending (P2P),  DanaRupiah mengapresiasi nasabahnya melalui program Berbagi Kebahagiaan di aplikasi DanaRupiah. Program ini menyediakan berbagai hadiah menarik mulai dari perlengkapan lebaran hingga emas. 

Ia mengatakan, program Berbagi Kebahagiaan merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada nasabah, yang telah setia menggunakan aplikasi DanaRupiah sebagai platform pinjam-meminjam untuk mendukung produktivitas harian mereka sehari-hari dalam pandemi Covid-19. DanaRupiah akan terus memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk mengakses pinjaman. 

“Masa pandemi ini tidak menyurutkan komitmen DanaRupiah untuk menjaga kualitas dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Sebagai bentuk apresiasi, perusahaan mengadakan program Berbagi Kebahagiaan sehingga akan lebih mempererat hubungan DanaRupiah dengan nasabah,” ujar Entjik.

Ia mengatakan, DanaRupiah telah menggelar program Berbagi Kebahagiaan pada 28 April sampai 2 Mei 2021 lalu, dan akan melanjutkannya setelah Lebaran dengan hadiah-hadiah yang lebih menarik.

“Untuk terus menjaga hubungan yang telah terjalin baik sampai saat ini, kami akan menciptakan program-progam berhadiah lainnya. Jadi segera download aplikasi DanaRupiah karena nasabah akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu kemudahan untuk memperoleh pinjaman dan memenangkan hadiah,” kata Enjik.

Total pemenang progam Berbagi Kebahagiaan yang telah digelar pada selama Ramadhan berjumlah 50.335 orang. Pemenang utama dari program Berbagi Kebahagiaan DanaRupiah, Dani (33 tahun), telah mendapatkan hadiah berupa emas.

“Saya gembira mendapatkan emas dari program Berbagi Kebahagiaan DanaRupiah. Saya telah menjadi nasabah DanaRupiah sejak 2019 dan sangat terbantu karena dapat mengajukan pinjaman dengan proses yang cepat dan mudah sehingga mendukung usaha saya pada masa pandemi ini,” ujar Dani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement