Jumat 21 May 2021 09:44 WIB

Bisnis Kreatif Masa Kini ala Mahasiswi BSI Tasikmalaya

Mahasiswi BSI Tasikmalaya dirikan usaha unik bernama Plural Gift

Tsania Nuraini Futri, salah satu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  Tasikmalaya berhasil mendirikan bisnis kreatif dengan nama Plural Gift. Plural Gift merupakan suatu usaha dalam bidang industri kreatif, menjual berbagai macam hadiah yang bisa dijadikan pilihan.
Foto:

Berbekal niat mulia ini akhirnya dia memutuskan untuk menjalankan bisnis ini. Dengan ide kreatifnya, terciptalah produk-produk gift yang indah dan banyak diminati masyarakat sehingga bisnis ini terus berkembang.

Dalam sebuah bisnis tentunya selalu ada kendala, kendala yang dihadapi oleh Tsania adalah belum adanya supplier yang dekat sehingga harus membeli bahan baku secara online. Namun hal tersebut tetap dilakukannya demi konsistensi bisnis yang dijalankan. 

“Kunci sukses usaha tidak lain adalah pantang menyerah, banyak orang enggan memulai suatu bisnis karena takut akan kegagalan, maka dari itu kegagalan seharusnya dijadikan pelajaran. Jangan takut memulai suatu usaha, terus berusaha menciptakan inovasi baru dan mulailah berpikir out of the box, jeli melihat berbagai peluang yang ada. Yakin bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil,” ujar Tsania

Ketua BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI Tasikmalaya, Recha Abriana Anggraini menanggapi hal ini sebagai salah bentuk kreatifitas bisnis dengan memanfaatkan peluang sekitar.

 

“Saya sangat bangga adanya ide-ide kreatif dari mahasiswa untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada disekitar dan mengemasnya secara kekinian seperti plural gift ini, plural gift ini membuktikan bahwa bisnis bisa dimulai kapan saja dan ide bisnis bisa muncul dari mana saja, dan bisnis juga akan terus berkembang bila disertai niat yang mulia,” tutup Recha. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement