Rabu 19 May 2021 23:06 WIB

Presiden Puji Pelaksanaan Vaksinasi di Kepri

Presiden juga memerintahkan Menkes prioritaskan pendistribusian vaksin ke Kepri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Presiden Joko Widodo memuji pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau. Presiden juga memerintahkan Menteri Kesehatan untuk memprioritaskan pendistribusian vaksin di wilayah itu.

Pernyataan Presiden Joko Widodo itu disampaikan ketika berdialog secara virtual dengan pemerintah kabupaten dan kota di Kepri saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap pekerja di kawasan Bintan Inti Industrial Estate, Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu (19/5) sore. "Saya memberi apresiasi dan menghargai jumlah warga yang menjalani vaksinasi di Kepri hari ini mencapai sekitar 15 ribu orang," katanya.

Baca Juga

Presiden memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memastikan Kepri tidak kekurangan vaksin. Persediaan vaksin di Kepri harus mencukupi sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar."Jangan sampai suply vaksin terlambat. Saya sudah memerintahkan Menteri Kesehatan untuk memperhatikan Kepri," ujarnya, didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menkes.

Presiden menegaskan bahwa warga yang diprioritaskan untuk divaksin adalah lansia. Jumlah lansia di Kepri yang sudah divaksin, berdasarkan laporan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, cukup banyak.

"Semakin cepat dilaksanakan vaksinasi, akan terbentuk imunitas, kekebalan tubuh sehingga kehidupan kita kembali normal," katanya. Dalam kesempatan itu, presiden juga sempat berdialog dengan perwakilan dari Pemerintah Natuna dan Kepulauan Anambas, serta Sekda Batam Jefridin.

 

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement