Ahad 09 May 2021 16:54 WIB

Kapolda Gorontalo Serahkan 100 Alquran ke PCNU Pohuwato

Sinergi seluruh elemen bangsa akan menjadi kekuatan dalam mewujudkan kamtibmas.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol.Dr Akhmad Wiyagus menyerahkan bantuan 100 buah Alquran ke PCNU Kabupaten Pohuwato.
Foto: Humas Polda Gorontalo
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol.Dr Akhmad Wiyagus menyerahkan bantuan 100 buah Alquran ke PCNU Kabupaten Pohuwato.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - - Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus melakukan silaturahmi dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pohuwato, Sabtu (8/5). Untuk mencapai kabupaten paling barat Provinsi Gorontalo ini, harus ditempuh dengan perjalanan darat sekitar lima jam. Dalam kunjungan tersebut, Kapolda bersama pejabat utama didampingi Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menyerahkan bantuan sebanyak 100 buah Alquran dan diterima Ketua PCNU Kabupaten Pohuwato, Hi  Daiman Ali, SH. Selain Alquran, Kapolda juga menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga NU Kabupaten Pohuwato, serta berpartisiasi dalam pembangunan Graha NU Pohuwato.

‘’Kami mengharapkan silaturahim ini bisa mempererat tali silaturahim kami dengan warga NU Pohuwato. Semoga pembangunan Graha NU Pohuwato berjalan lancar,’’ tutur Wiyagus dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wiyagus juga mengajak jajaran  NU Pohuwato untuk bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan kamtibmas, penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid 19. ‘’Sinergi seluruh elemen bangsa akan menjadi kekuatan dalam mewujudkan kamtibmas dan memutus mata rantai Covid 19 yang sedang kita hadapi,’’ ujar dia.

Ketua PCNU Kabupaten Pohuwato, Hi  Daiman Ali, SH, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolda Gorontalo dan jajaran. Ia mengatakan, kunjungan ini menjadi spirit bagi NU Pohuwato dalam mendukung pembangunan di wilayahnya. 

‘’Kami sangat apresiasi kehadiran Bapak Kapolda dan rombongan. Apalagi waktu yang harus ditempuh untuk mencapai daerah kami cukup lama,’’ kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement