Jumat 30 Apr 2021 10:19 WIB

Anies Baswedan Berangkat Menuju Kepulauan Seribu

Gubernur Anies akan mengunjungi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto: @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berangkat menuju Kabupaten Kepulauan Seribu dari Dermaga 18 Marina, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (30/4) pagi WIB, untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja ke empat pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Lokasinya berada di Pulau Pramuka, Pulau Kelapa Dua, Pulau Kelapa, dan Pulau Sabira.

Pantauan di lokasi, Anies tiba sekitar pukul 05.55 WIB menggunakan mobil jenis kendaraan multiguna hitam berplatpolisi nomor B 1136 RFN. Anies yang memakai kemeja warna putih dilapisi rompi lapangan warna biru gelap bertuliskan 'Jakarta Kolaborasi' langsung disambut oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi di depan dermaga.

Mereka lalu bertolak ke dermaga untuk melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor cepat (speedboat). Menurut informasi yang dihimpun dari Suku Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Seribu, Anies dijadwalkan berkunjung ke empat pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Di Pulau Pramuka, Anies mengagendakan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu, kemudian melihat Keramba Jaring Apung. Selanjutnya, Anies mengagendakan kunjungan ke instalasi pemurnian air laut atau sea water reverse osmosis (SWRO) dan instalasi pengolahan air limbah di Pulau Kelapa Dua.

Agenda berikutnya, Anies bertolak ke Pulau Kelapa untuk mengunjungi Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan berbincang-bincang dengan warga binaan usaha kecil dan menengah (UKM), dilanjutkan dengan shalat Jumat.

Terakhir, Anies berkunjung ke Pulau Sabira untuk meninjau instalasi listrik 24 jam, kemudian ke Puskesmas Kelurahan Pulau Harapan di Pulau Sabira, berbincang-bincang dengan warga dan nelayan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement