Rabu 21 Apr 2021 17:38 WIB

Tina Toon dan Selly Gantina Dorong Peran Perempuan Indonesia

PDIP ingin mendorong peran perempuan Indonesia dalam kebangkitan ekonomi

Tina Toon dan Selly Gantina Dorong Peran Perempuan Indonesia
Foto:

"Dari situ saya semakin yakin bahwa semua perempuan hebat. Saya juga berarti bisa. Bu Mega bisa, Mbak Puan bisa. Kalau ada perempuan yang bisa berarti kita juga pasti bisa," tegas Tina. 

"Sekarang masalahnya kan soal Covid-19. Kemudian imbas ke ekonomi, pekerjaan, kesehatan. Untuk ekonomi banyak yang mengeluh pengangguran dan lain-lain. Pokoknya ibu-ibu, sekarang kesempatannya, mari kita berjuang sesuai dengan passion kita," pungkas Tina.

Anggota DPR RI Selly Gantina mengatakan pihaknya ingin agar perempuan Indonesia bisa bergerak demi mendorong kebangkitan Indonesia di masa pandemi covid-19. Khususnya di sektor UMKM.

Satu hal yang menjadi dorongan PDIP adalah digitalisasi UMKM. Sehingga perempuan Indonesia bisa terlibat didalamnya, kapanpun dan dimanapun. Digitalisasi ini memungkinkan perempuan Indonesia bisa berperan dengan modal yang tak perlu besar. Data menunjukkan, diprediksi ekonomi digital akan memberi kontribusi bagi PDB hingga 10 persen. Artinya peluang dan potensinya sangat besar.

"Transformasi digital yang diusung Pemerintahan Pak Jokowi akan membuat ekonomi negara kita tangguh. Pada titik inilah peran perempuan Indonesia akan sangat menentukan," kata Selly.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement