Rabu 21 Apr 2021 17:38 WIB

Tina Toon dan Selly Gantina Dorong Peran Perempuan Indonesia

PDIP ingin mendorong peran perempuan Indonesia dalam kebangkitan ekonomi

Tina Toon dan Selly Gantina Dorong Peran Perempuan Indonesia
Foto:

"Akhirnya, namanya perempuan, kita kalau di-cletik ya makin ngegas. Power-nya luar biasa kalau lagi semangat-semangatnya. Tak ada yang ngalahin," kata Tina.

Pada saat itu, Tina mengingat dirinya berusaha memahami kondisi dirinya. Sebagai perempuan, Tina kemudian menyadari kekuatan besar perempuan yang  bisa melaksanakan semua kerja di waktu yang sama.

Perempuan melahirkan, mengurus anak, sambil bekerja. Dari situ, dia mengetahui bahwa perempuan bukanlah sosok lemah. Sehingga dirinya bertekad takkan mau menjadi perempuan yang tak percaya diri dan merasa lemah. 

"Jangan kita menganggap bahwa perempuan itu lemah. Mau usaha, mengeluh waduh tak punya modal, koneksi dan lain-lain.  Kalau mau usaha, ayo mulai saja dulu," kata Tina. 

"Menjadi diri sendiri saja. Jangan ragu dan takut. Apa yang kita punya, kita kembangkan, pasti akan menjadi sesuatu," tegasnya.

Tina mengakui dirinya juga sangat terbantu dengan inspirasinya di dunia politik. Yakni pada sosok perempuan lainnya seperti Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan putrinya Puan Maharani. Tina mengaku dirinya mencari inspirasi dan belajar dengan menonton video-video kedua sosok perempuan itu. Semuanya banyak tersedia secara gratis di platform Youtube, misalnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement