Selasa 13 Apr 2021 09:46 WIB

Wali Kota Sukabumi Ajak Warga ke Masjid dengan Prokes Ketat

Wali Kota Sukabumi ingatkan shalat Tarawih digelar dengan jalankan prokes

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Perwakilan penarik becak dan kusir delman di Kota Sukabumi mendapatkan bantuan sosial jelang puasa dari Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Ahad (11/4). Wali Kota Sukabumi ingatkan shalat Tarawih digelar dengan jalankan prokes
Foto:

Sesuai edaran Menteri Agama yang ditindaklanjuti edaran wali kota, maka berbagai kegiatan dalam ibadah Ramadhan dapat dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Terutama menjaga jarak dan menggunakan masker serta membatasi jamaah sekitar 50 persen dari kapasitas tempat.

"Mari doakan Sukabumi kita, provinsi dan negara kita segera pulih dari pandemi, sehingga berbagai aktivitas dapat dilakukan seperti sediakala," ungkap wali kota. Upayanya dengan ikhtiar duniawi berupa menjaga protokol kesehatan dan ikhtiar langitan dengan doa kepada Allah SWT serta menggencarkan sedekah kepada warga yang membutuhkan.

Di sisi lain Fahmi mengatakan, Ramadhan akan terasa menjadi lebih indah dan bermakna apabila dipersiapkan sejak awal dan menjadi perhatian di awal bulan puasa. Ini sekaligus untuk menjadikan Ramadhan tahun ini harus lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

 

Diantara persiapan yang perlu dilakukan adalah pertama Isti'dadur Ruuhi (persiapan ruhani), kedua Isti'dadul Fikri (persiapan keilmuan), ketiga Isti'dadul Maali (persiapan harta), dan ke empat Isti'dadul Jasadi (persiapan fisik).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement