Ahad 11 Apr 2021 13:46 WIB

Ridwan Kamil dan Menkes RI Tinjau Vaksinasi Covid-19

Ridwan Kamill menyatakan, Pemprov Jabar berkomitmen mempercepat vaksinasi Covid-19.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kedua kanan) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja (kedua kiri) melihat proses pemeriksaan kesehatan saat meninjau pusat vaksinasi Covid-19 di Kiara Artha Park, Jalan Banten, Kota Bandung, Sabtu (10/4). Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Shopee menggelar Pusat Vaksinasi Shopee secara gratis bagi sedikitnya 20.000 aparatur sipil negara dan petugas layanan publik di Jawa Barat sebagai upaya percepatan program vaksinasi nasional tahap kedua. Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto:

Menkes RI Budi Gunadi Sadikin menekankan pentingnya kolaborasi dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak swasta, harus diperkuat.

“Tidak mungkin kami melakukan sendiri, kita harus melakukan bersama untuk proses vaksinasi. Saya di sini mengucapkan terima kasih kepada Shopee dan Pemda provinsi Jabar serta Pemkot Bandung atas kerja samanya,” kata Budi.

Budi mengatakan, kebersamaan akan hadir apabila dirajut dengan tujuan yang mulia yaitu rasa kemanusiaan untuk membantu sesama. “Ini membuktikan bahwa orang Indonesia itu kalau dirajut kebersamaannya modal sosial, itu besar sekali dampak positifnya. Saya percaya kalau hal tersebut dibangkitkan, apapun pekerjaannya pasti akan selesai,” katanya.

“Mudah-mudahan bentuk kerja sama yang inklusif antara pemerintah pusat, pemerintah daerah benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi Indonesia dan gerakan inilah yang akan menyelesaikan pandemi ini,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement