Jumat 09 Apr 2021 18:42 WIB

Jokowi Ingatkan Pengungsi Patuhi Protokol Kesehatan

Jokowi ingatkan pengungsi patuhi protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para pengungsi bencana siklon tropis Seroja di NTT agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Peringatan ini disampaikan lantaran presiden melihat jumlah pengungsi yang cukup banyak terkonsentrasi di satu tempat. 

"Terakhir ini saya melihat yang berkumpul di sini banyak sekali, hati-hati Prokes. Semua pakai masker, ya. Agar yang namanya Covid tidak semakin menyebar di mana-mana utamanya di NTT. Saya rasa itu," ujar Presiden Jokowi saat berkunjung ke Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT, Jumat (9/4) siang. 

Baca Juga

Jumlah korban jiwa akibat siklon tropis Seroja di Flores Timur sendiri tercatat sebanyak 71 orang. Sementara lima orang korban masih dicari. Sama dengan pengungsi di Lembata, seluruh pengungsi yang ada di Adonara ini akan direlokasi ke tempat yang baru. 

"Lokasi yang ada sekarang ini akan kita geser, kita pindahkan, direlokasi, yang nanti akan segera ditetapkan oleh Bupati dan Gubernur. Tapi yang jelas, Kementerian PUPR siap untuk membangun rumahnya," kata Jokowi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement