Selasa 06 Apr 2021 10:15 WIB

Pencarian 14 ABK Barokah Jaya Dilanjutkan

Dalam pencarian hari ini, tim SAR Gabungan mengerahkan empat unit kapal. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ratna Puspita
Petugas SAR gabungan membawa korban Anak Buah Kapal (ABK) KM Barokah Jaya.
Foto: Dedhez Anggara/ANTARA
Petugas SAR gabungan membawa korban Anak Buah Kapal (ABK) KM Barokah Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pencarian terhadap 14 anak buah kapal (ABK) KM Barokah Jaya yang hilang di perairan Indramayu, kembali dilanjutkan, Selasa (6/4) pagi. Upaya pencarian sempat dihentikan tadi malam karena terkendala cuaca buruk.

Dalam pencarian hari ini, tim SAR Gabungan mengerahkan empat unit kapal. Yakni, KN SAR Wisnu, KRI Cucut Koarmabar, KP Parkit dan Kapal 1006 Polair Polda Jabar. Selain itu, penyelaman akan terus diupayakan. 

Baca Juga

"Kita kerahkan semua kekuatan yang ada, baik alut (alat utama) maupun personel," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Selasa (6/4).

Untuk penyelam, lanjut Deden, disiapkan dari Basarnas Special Group, Polair, Lanal maupun organisasi hobi dan lainnya. Namun, pencarian akan fokus pada penyisiran sesuai dengan rencana operasi yang sudah disusun.

Adapun, rencana operasi pada hari ini yaitu dengan membagi tim menjadi tiga sektor. Untuk sektor 1, KN SAR Wisnu melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 50.5 NM, sektor 2 KRI Cucut melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 52.3 NM dan sektor 3 yaitu KP Parkit dan Kapal 1006 Polair Polda Jabar melakukan penyisiran dengan luas area pencarian sejauh 8.46 NM. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement