Sabtu 03 Apr 2021 17:48 WIB

Libur Panjang, Ruas Jalan Utama Kota Bogor Terpantau Macet

Libur panjang perayaan Paskah membuat volume kendaraan di Kota Bogor meningkat

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bayu Hermawan
Kota Bogor Macet (ilustrasi)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kota Bogor Macet (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Libur panjang perayaan Paskah membuat volume kendaraan di Kota Bogor mengalami peningkatan. Akibatnya sejumlah ruas jalan utama di Kota Hujan itu mengalami kemacetan pada Sabtu (3/4) sore.

"Ruas jalan utama mengalami kepadatan. Implikasi libur panjang," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo, Sabtu (3/4)

Baca Juga

Eko menyebutkan, ruas jalan utama di Kota Bogor yang tengah mengalami kemacetan yakni Jalan Raya Pajajaran, Sistem Satu Arah (SSA) atau seputaran Kebun Raya Bogor, Jalan Sukasari dan Jalan Suryakencana. Diperkirakan, kemacetan terjadi karena banyak masyarakat mulai melakukan tradisi ziarah makam. Terutama saat menyambut bulan Ramadhan.

"Kemacetan terjadi di ruas dalam kota saja. Kemungkinan juga pada mau ziarah," ujar Eko.

 

Saat ini, Eko mengatakan, Dishub Kota Bogor tengah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Termasuk menertibkan angkutan umum atau kendaraan yang parkir sembarangan agar mengurangi kemacetan.

"Kami mengupayakan adanya hambatan samping seperti parkir sembarangan dan angkot ngetem, untuk meminalisir dampak lonjakan dan kepadatan lalu lintas di libur panjang ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement