Jumat 02 Apr 2021 02:51 WIB

Payakumbuh Canangkan 20 Kelurahan Bersih Narkoba

20 kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh, dicanangka bersih narkoba.

Foto udara kawasan proyek normalisasi sungai Batang Agam yang hampir rampung, di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Ahad (12/2/2020)
Foto:

Kelurahan bersinar adalah salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat kelurahan yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah kelurahan bersama masyarakat.

"Tujuannya menciptakan aman dan tertib masyarakat kelurahan sehingga masyarakat kelurahan bersih dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.Sementara itu Kepala BNN Sumatera Barat, Brigjen Pol. Khasril Arifin mengapresiasi langkah Pemkot Payakumbuh untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba.

"Pencegahan penyalahgunaan narkoba ini lebih baik dilakukan dibandingkan dengan pemberantasan, kalau pemberantasan itu adalah jalan terakhir. Kita terus berupaya untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba ini," katanya.

Ia berharap agar pencanangan 20 kelurahan bersinar ini tidak hanya seremonial dan harus berjalan agar pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba bisa maksimal."Jadi mari kita bersama-sama, mulai dari pemerintah, BNN, kepolisian, TNI dan unsur Forkopimda lainnya untuk melakukan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement