Rabu 31 Mar 2021 05:35 WIB

Airlangga: Golkar Punya Kesamaan dengan PPP

Suharso mengatakan PPP dan Golkar sama-sama partai terbuka.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (30/3).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi kehadiran Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa beserta jajaran pengurus PPP di Kantor Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (30/3) malam. Airlangga mengatakan, ada kesamaan antara Partai Golkar dengan partai berlambang Kakbah tersebut.

"Jadi kalau diperhatikan Partai Golkar dan PPP ini ada beberapa kesamaan antara lain dari warna," kata Airlangga dalam konferensi pers usai pertemuan, Selasa (30/3).

Baca Juga

Airlangga mengatakan, warna bendera partai Golkar didominasi warna kuning, dengan pohon beringin warna hijau di tengahnya. Sedangkan bendera PPP didominasi warna hijau, dengan banyak warna kuning.

"Kalau dari segi nama, Partai Golkar golongan karya, kekaryaan artinya pembangunan. Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan, bisa kita sebut partai persatuan kekaryaan," ucapnya.

Selain itu, keduanya saat ini juga sama-sama partai pendukung pemerintah. Karena itu, menurutnya banyak kerjasama yang telah dilakukan kedua partai salah satunya dalam pembahasan Undang-Undang Cipta Kerja. 

Terkait politik, keduanya juga  sama sama bersepakat untuk tidak mengubah UU terkait pilkada. "Dengan kesamaan, kami banyak membahas, dan ke depan dengan pandemi Covid-19 tentu seperti yang diarahkan bapak presiden mengenai restart ekonomi, rebooting ekonomi. Nah, ini juga kita bahas ini terkait dengan rebooting rencana ke depan," tuturnya.

Ketua Umum PPP Suharso mengatakan kesamaan kedua partai tersebut, yakni PPP dan Golkar sama-sama partai terbuka. "Setidak-tidaknya kedua partai ini adalah partai yang go public, partai yang terbuka, dan bisa dimiliki oleh siapa saja, dan bisa diorkestrasi oleh siapa saja, sepanjang bisa diterima oleh partai. Jadi kami punya kesamaan itu dan juga sama-sama di tengah," imbuhnya.

Pertemuan keduanya berlangsung selama dua jam. Suharso langsung disambut Airlangga saat tiba di Kantor DPP Partai Golkar. 

Sejumlah petinggi PPP yang hadir mendampingi Suharso antara lain Anggota Majelis Kehormatan PPP Djan Faridz, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, Arsul Sani, dan Sekjen PPP Arwani Thomafi. Sementara petinggi Partai Golkar yang juga hadir dalam pertemuan tersebut antara Wakil Ketua Umum Azis Syamsuddin, Nurul Arifin, Agus Gumiwang, Zainuddin Amali, Hetifah Sjaifudian, dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement