Senin 29 Mar 2021 11:35 WIB

KPK Lelang Barang Rampasan Korupsi

Barang yang dilelang mulai dari handphone, sepatu, hingga tas Louis Vuitton.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang barang rampasan dari para terpidana perkara rasuah. Lelang dilakukan lantaran vonis terhadap para terpidana tersebut sudah berkekuatan hukum tetap atau inkracht.

"KPK kembali akan melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan negara tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet (closed bidding) dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin (29/3).

Baca Juga

Barang rampasan korupsi yang akan dilelang antara lain satu paket handphone Bellphone BP178, satu handphone Samsung Galaxy S6 Edge, satu handphone Nokia RM. 1134 dengan harga limit Rp 1,24 juta dan uang jaminan Rp 250 ribu.

Selanjutnya satu unit handphone Xiaomi Redmi, satu buah micro SD V-GEN kapasitas 4 GB putih dengan kondisi casing belakang retak pada sisi kiri bawah layar. KPK juga melelang satu ponsel Xiaomi Redmi Note 4, satu ponsel Samsung Galaxy Grand 2.

Kemudian satu handphone Nokia RM-1172, satu ponsel Samsung Galaxy J5, satu handphone Samsung GT–E1272, satu handphone Samsung Galaxy S7 Edge dan satu handphone Nokia RM-1136. Barang tersebut dilelang dengan harga limit Rp 2,89 juta dan uang jaminan Rp 600 ribu.

KPK juga melelang satu handphone Samsung Galaxy S7, satu handphone Samsung Galaxy S Note 8 dengan kondisi pada layar sudah retak, satu handphone Nokia E63, satu Iphone, satu handphone Nokia. Harga harga limit Rp 3,03 juta dan uang jaminan Rp 650 ribu.

Begitu juga dengan satu buah kotak sepatu Kenzo putih dengan tulisan seri Classic Espadrilles Spacy warna blue marine ukuran 40. Lalu, sepasang sepatu wanita Kenzo Paris biru dongker dengan harga limit Rp 1,4 juta dan uang jaminan Rp 300 ribu.

Selanjutnya sepasang sepatu pria Parabellum hitam dengan harga limit Rp 1,01 juta dan uang jaminan Rp 250 ribu. Kemudian satu buah tas Louis Vuitton bermotif kotak-kotak dengan harga limit Rp 8,18 juta dan uang jaminan Rp 1,7 juta.

Barang lelang juga berupa satu handphone Samsung, satu handphone Blackberry dengan harga limit Rp 2,36 juta dan uang jaminan Rp 500 ribu. Juga, satu handphone Samsung dengan harga limit Rp 2,24 juta dan uang jaminan Rp 450 ribu. 

Serta satu handphone Samsung, satu handphone OPPO dengan harga limit Rp 2,01 juta dan uang jaminan Rp 425 ribu. Ali mengatakan, lelang akan dilaksanakan pada Kamis (1/4) dengan batas akhir penawaran pukul 11.00 WIB waktu server dan alamat domain di www.lelang.go.id.

Lelang akan dilaksanakan pada Kamis (2/4) nanti. Barang-barang tersebut merupakan rampasan dari Sudiwardono, Mas’ud Yunus, Marianus Sae, Hendry Saputra, Nyono Suharli Wihandoko, Karunia Alexander Muskitta, dan pengacara Lucas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement