Ahad 28 Mar 2021 18:52 WIB

Polda Metro Tingkatkan Pengamanan Tempat Ibadah

Polda Metro Jaya juga akan memastikan CCTV berfungsi baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan di tempat ibadah dan seluruh objek vital yang ada di Ibu Kota. Peningkatan pengamanan setelah ada bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan(Sulsel) pada Ahad (28/3) pagi.

"Ini tidak cuma gereja, tapi semua tempat termasuk pengamanan mako kita akan tingkatkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad.

Baca Juga

Yusri juga menegaskan seluruh tempat ibadah maupun tempat lainnya akan dipantau oleh polisi bersama instansi terkait. Dia mengatakan, Polda juga fokus terhadap kamera CCTV di tempat ibadah. 

Polda ingin memastikan CCTV di seluruh tempat ibadah dan tempat lainnya berfungsi baik. "Kemudian kita juga melakukan pengecekan fungsi CCTV di beberapa gereja agar memastikan CCTV berfungsi dengan baik juga untuk membantu kegiatan monitoringnya," kata Yusri.

Polri juga mengandalkan pihak pengamanan di tempat ibadah. Selain itu akan ada pula patroli skala besar. "Berdayakan Pam internal gereja atau tempat ibadah melalui giat memberikan motivasi dan arahan untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Yusri.

Polda Metro juga akan menempatkan personel di tempat ibadah dan tempat lainnya. "Kita akan melaksanakan mekanisme 'screening entry' terhadap orang yang akan masuk ke gereja atau tempat ibadah," kata Yusri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement