Jumat 26 Mar 2021 14:26 WIB

Jurusan Teknologi Komputer Janjikan Masa Depan Cerah

Prodi Teknologi Komputer tidak tergerus zaman.

Jurusan Teknologi Komputer tidak tergerus zaman.
Foto: Dok UBSI
Jurusan Teknologi Komputer tidak tergerus zaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  – Pesatnya pertumbuhan teknologi membuat jurusan teknologi komputer semakin diminati oleh kalangan muda. Prospek kerja yang dimiliki oleh lulusan ini pun sangat terbuka luas dan mencakupi berbagai bidang industri. Sehingga,  kebutuhan tenaga profesional di bidang komputer pun semakin meningkat. 

Menjawab kebutuhan itu, program studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan peluang kepada generasi muda untuk bergabung menjadi mahasiswa Jurusan Teknologi Komputer.  Rahmat Adi Purnama, kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI, mengungkapkan bahwa lulusan Teknologi Komputer UBSI memiliki prospek karir yang sangat luas. 

“Lulusan Prodi Teknologi Komputer dapat berkecimpung sebagai software engineering, arsitek jaringan komputer, hardware engineer, game developer, konsultan IT, robotics engineer dan lainnya. Kampus Universitas BSI saat ini sedang memberikan peluang besar kepada calon mahasiswa agar dapat bergabung menjadi mahasiswa teknologi komputer,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (25/3). 

Universitas BSI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2 dimulai pada 03 Februari hingga 06 April 2021. Uniknya kampus UBSI memberikan terobosan baru dalam pembayaran kuliah agar dapat dicicil oleh mahasiswa melalui aplikasi Pintek. 

“Guna menyiasati kesulitan ekonomi mahasiswa dalam membayar kuliah selama pandemi, kampus Universitas BSI telah bekerja sama dengan PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek). Untuk dapat membayar melalui Pintek, calon mahasiswa cukup mengakses aplikasi M-PMB UBSI di playstore, ikuti ujiannya dan pilih metode pembayaran melalui Pintek,” jelas Rahmat 

Rahmat menambahkan, Prodi Teknologi Komputer akan selalu mengikuti perkembangan kemajuan teknologi. Sehingga,  ilmu yang diperoleh di jurusan ini bisa langsung diaplikasikan di berbagai bidang. Kombinasi antara ilmu komunikasi dengan ilmu komputer yang terintegrasi ilmu teknik elektro memberikan peluang besar kepada mahasiswa untuk mempelajari berbagai ilmu.

“Spesialisasi kuliah Jurusan Teknologi Komputer meliputi, software engineering, computer security, game development, database system, computer science bahkan artificial intelligence (AI),” katanya. 

Rachmat berpesan, bagi calon mahasiswa yang saat ini masih bingung memikirkan jurusan kuliah, dapat memilih jurusan kuliah di Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI. 

“Pilihlah jurusan kuliah yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan tidak akan tergerus oleh zaman dalam beberapa tahun mendatang.  Contohnya Jurusan Teknologi Komputer. Siapkan diri untuk menjadi calon mahasiswa UBSI, dengan mendaftar kuliah di Prodi teknologi Komputer Universitas BSI,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement