Kamis 25 Mar 2021 09:02 WIB

Top 5 News: HRS tak Bisa Diadili, Jhoni Allen Lolos dari PAW

Pakar hukum berpendapat HRS tidak bisa disidang dua kali.

Habib Rizieq Shihab (HRS) menjalani sidang atas dakwaan atas pelanggaran kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan dan Megamendung.
Foto:

BONUS 6. Jokowi: Bangun Infrastruktur Sama dengan Membangun Peradaban

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) blak-blakan mengenai alasannya memprioritaskan pembangunan infrastruktur sejak awal kepemimpinannya sebagai kepala negara. Ia mengaku, tidak sedikit pihak yang mempertanyakan keputusannya untuk fokus terhadap pembangunan infrastruktur. 

 

 

"Banyak yang bertanya kepada saya mengapa infrastruktur menjadi fokus dalam pembangunan sekarang ini. Perlu saya sampaikan bahwa infrastruktur itu bukan hanya fisiknya, melainkan banyak hal yang akan muncul dan berkembang karena dibangunnya infrastruktur," kata Presiden Jokowi saat meresmikan terminal penumpang di Bandara Kuabang, Halmahera Utara, Rabu (24/3).

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono (kiri) berbincang dengan Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) dan staf usai meresmikan Waduk Sindangheula di Pabuaran, Serang, Banten, beberapa waktu lalu.

Membangun infrastruktur, menurut Jokowi, sama saja dengan membangun peradaban manusia. Poin inilah yang menurutnya kerap dilupakan banyak orang. 

"Bayangkan, misalnya, dulu sebelum ada jalan. Dari Halmahera Utara ke Sofifi, kita harus jalan kaki. Sekarang, setelah jalan ada berarti bisa naik bus bisa naik sepeda motor, bisa naik mobil. Membangun peradaban baru," kata Jokowi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement