Rabu 24 Mar 2021 13:18 WIB

Pekan Ini, Kasus Kematian Covid-19 Meningkat 10 Persen

Peningkatan jumlah kasus kematian ini lebih besar dibandingkan pekan lalu

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Petugas membawa peti jenazah korban COVID-19 untuk dimakamkan di TPU Srengseng Sawah Dua, Jagakarsa, Jakarta Selatan, (ilustrasi). Kasus kematian akibat Covid-19 pekan ini mengalami peningkatan.
Foto: ANTARA FOTO
Petugas membawa peti jenazah korban COVID-19 untuk dimakamkan di TPU Srengseng Sawah Dua, Jagakarsa, Jakarta Selatan, (ilustrasi). Kasus kematian akibat Covid-19 pekan ini mengalami peningkatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat terjadinya peningkatan kasus kematian di pekan ini yang sebesar 10 persen. Peningkatan jumlah kasus kematian ini lebih besar dibandingkan pekan lalu yang naik sebesar 5,45 persen.

“Penambahan kematian di minggu ini juga mengalami peningkatan yang lebih besar dibanding minggu lalu yang menandakan sudah dua minggu berturut-turut kasus kematian baru mengalami peningkatan,” kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers, Rabu (24/3).

Baca Juga

Kenaikan kasus kematian ini dikontribusikan oleh lima provinsi dengan kenaikan kasus kematian baru tertinggi yakni Jawa Timur naik 168, Banten naik 54 kasus, Lampung naik 13, Sulawesi Tengah naik 9, dan Jambi naik 8 kasus.

Wiku pun mengingatkan kepada seluruh daerah, terutama lima provinsi dengan penambahan kasus kematian baru tertinggi agar tidak lengah. Ia berharap, dengan perpanjangan kebijakan PPKM mikro hingga dua minggu ke depan serta perluasan cakupan menjadi 15 provinsi dapat semakin berdampak pada perkembangan kasus positif, sembuh, dan juga meninggal di tingkat nasional.

Sementara Satgas pun mencatat kenaikan kesembuhan tertinggi di minggu ini yakni di Banten yang naik sebesar 2.187, Jawa Timur naik 985, Sulawesi Selatan naik 331, Riau naik 232, dan Jambi naik 179.

Sementara itu, Satgas juga mencatat kasus positif pada minggu ini mengalami kenaikan sebesar 2,3 persen. Sedangkan kasus kematian mengalami kenaikan sebesar 10 persen. Wiku mengatakan, perkembangan kasus positif, kematian, dan kesembuhan baru pada minggu ini menunjukan perkembangan yang kurang diharapkan.

Baca juga : 13 Makanan Ini 'Dilarang' Dimakan pada Pagi Hari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement