Selasa 23 Mar 2021 17:11 WIB

Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Detos

Vaksinasi covid-19 massal digelar Pemkot Depok di Detos.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Detos. Foto: Ilustrasi vaksin.
Foto: istimewa
Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Detos. Foto: Ilustrasi vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar pemberian vaksin Covid-19 massal di Pusat Perbelanjaan Depok Town Square (Detos). Vaksin Covid-19 tersebut ditujukan bagi pedagang, tenant,  pegawai pusat perbelanjaan modern, pengendara ojek online (ojol), dan lansia.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 ini dilakukan secara kolaborasi Dinkes bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APBI), dan Detos. Selain juga bersama Rumah Sakit Jantung Diagram dalam membantu pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga

"Kami bersinergi dengan perangkat daerah terkait untuk pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 massal ini," ujar Umi di lokasi pemberian vaksin di Detos, Selasa (23/3).

Menurut Umi, pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Peserta yang datang akan diatur jumlah kedatangannya persesi dan per jamnya. Dengan begitu, tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa," terangnya.

Lanjut Umi, pedagang atau pegawai pusat perbelanjaan yang menjalani vaksinasi sebelumnya sudah dikoordinir oleh Disdagin Kota Depok. Sedangkan pengendara ojol berdasaran rekomendasi dari Dishub Kota Depok. "Seluruhnya sudah terdaftar melalui perangkat daerah terkait, sehingga pelaksanaannya diatur, dan pelaksanaan tetap menerapkan prokes," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement