Senin 22 Mar 2021 19:14 WIB

Sinergi Pemkab Muda-TNI Hubungkan 23 Desa di Lalan

TMMD merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat hingga ke kawasan pelosok.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun Anggaran 2021 tampaknya menjadi program sinergi Pemkab Muba bersama Kodim 0401/Muba yang sangat berdampak luas untuk warga Musi Banyuasin (Muba).
Foto:

Kegiatan TMMD sendiri, lanjut dia, merupakan suatu bentuk nyata pengabdian TNI AD dalam pembangunan yang ada di masyarakat desa dalam bentuk sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa lainnya. "Kami Kodim 0401/Muba memohon bantuan khususnya dari masyarakat Lalan agar program TMMD berjalan baik. Kegiatan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin sesuai rencana. Tapi kami tidak bisa bekerja sendiri, butuh bantuan dari masyarakat dan seluruh komponen," ujar dia.

Selain sasaran fisik, Faris juga menegaskan, dalam pelaksanaan TMMD ke-111 Muba, terdapat pula sasaran non fisik. Dimana pihaknya bekerja sama dengan Polri dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muba, agar melaksanakan kegiatan di Kecamatan Lalan, seperti vaksinasi dan lainnya.

"Kita dapat dukungan penuh dari Pemkab Muba dan masyarakat Lalan yang mengubahkan tanah mereka untuk pembangunan jalan. Jadi, amanah ini harus dipertanggung jawabkan," kata dia.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, TMMD merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat hingga ke kawasan pelosok. "Oleh sebab itu, Pemkab Muba merasa sangat penting memberikan support yang maksimal, tentu ini demi warga masyarakat Muba," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Muba, Herman Mayori ST MT, menambahkan, pihaknya berharap saat program TMMD ke-111 benar-venar dimulai pengerjaan fisik telah mendekati akhir. "Ya, mudah-mudahan saat TMMD pertengahan Juli sudah 100 persen pengerjaan fisiknya selesai. Dilakukan pra karena pengerjaan cukup kompleks dan ekstrem," tandas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement