Senin 22 Mar 2021 16:21 WIB

Soal Video Viral Suap Jaksa, Pengacara HRS: Enggak Ngerti

Pengacara HRS menilai penyebar video dugaan penyuapan jaksa hanya mencari sensasi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar menanggapi beredarnya video hoaks oknum Jaksa Penuntut Umum (JPU) menerima suap perkara kekarantinaan kesehatan yang menjerat HRS. Aziz menganggap video tersebut dibuat hanya untuk mencari sensasi semata.

Aziz membantah jika ada pihaknya atau pendukung HRS yang mendalangi pembuatan video itu. Ia malah menghina pembuatnya sebagai dalang sensasi.

Baca Juga

"Halah itu cari sensasi saja mungkin," kata Aziz pada Republika, Senin (22/3).

Aziz juga menyampaikan, video itu sebenarnya tak berdampak pada proses hukum yang sedang dijalani HRS. Ia menganggap, video itu hanya angin lalu dalam proses pencarian keadilan bagi HRS.

"Enggak ada pengaruh," ujar Aziz.

Aziz menyatakan, kubu HRS tak tahu menahu soal video tersebut. Ia enggan menanggap video itu lebih lanjut.

"Kita enggak ngerti soal begituan," ucap Aziz.

Sebelumnya, video sepanjang 48 detik tersebar di dunia maya dengan narasi atau voice over "terbongkar pengakuan jaksa yang mengaku menerima suap kasus sidang Rizieq Shihab, Innalillah semakin hancur wajah hukum Indonesia". Dalam video itu turut dikutip pernyataan Aziz Yanuar.

Kejaksaan Agung sudah mengklarifikasi bahwa video itu termasuk hoaks. Kejaksaan Agung juga menyatakan akan menelusuri pelaku pembuat dan penyebar video hoaks oknum JPU menerima suap mengenai persidangan HRS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement