Selasa 16 Mar 2021 15:48 WIB

Keyakinan Jhoni Allen Demokrat Hasil KLB akan Disahkan

Jhoni Allen sebut aturan perundangan dukung KLB Demokrat.

Pimpinan sidang Jhoni Allen Marbun (tengah) didampingi para kader lainnya menjawab pertanyaan wartawan saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Berdasarkan hasil KLB tersebut, Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.
Foto:

Sementara itu, kabar lain soal upaya kudeta Partai Demokrat juga keluar dari mulut mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo. Ia mengungkapkan ada sosok yang mengajak dirinya untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat. Namun, ia tak menyebutkan nama dari sosok tersebut.

"Saya merahasiakan namanya saja karena beliau minta untuk dirahasiakan," ujar Gatot dalam video yang diunggah dalam akun Instagram-nya, Selasa (16/3).

Sosok yang menjanjikan posisi di Partai Demokrat, kata Gatot, juga telah bertemu dengan Moeldoko. Orang tersebut juga disebutnya hadir dalam KLB.

"Beliau pernah ketemu dengan Pak Moeldoko, beliau ada di KLB Sibolangit, hadir di situ menggunakan seragam Demokrat juga," ujar Gatot.

Ia menegaskan, alasannya merahasiakan identitas yang mengajaknya mengudeta Partai Demokrat tersebut karena tidak percaya upaya itu akan terjadi. Meskipun pada akhirnya, Moeldoko dipilih sebagai ketua umum dalam KLB Deli Serdang.

"Ternyata, tidak lama setelah dialog kita, benar-benar terpilih Pak Moeldoko dan itu kan kita tidak ada rencana, makanya saya protes," ujar Gatot.

Lalu adapula rumor terkait tawaran posisi pengurus dalam Demokrat versi Moeldoko. Salah satu nama yang disebut-sebut masuk bursa pengurus adalah mantan Wakapolri Komjen (Purn) Syafruddin.

Syafruddin namun membantah dia ditawari posisi kepengurusan dalam Partai Demokrat. Konon Syafrudin sempat dikabarkan ditawari menjadi wakil ketua umum.

"Saya membantah keras pernah diajak oleh Moeldoko dan Marzuki Ali bergabung dalam kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang," ujar Syafruddin lewat pesan singkat, Selasa (16/3).

Kabar Syafruddin ditawari menjadi wakil ketua umum disampaikan oleh Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution. Ia mengatakan, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu ditawari oleh Marzuki Alie dan Darmizal.

Salah satu penggagas KLB Deli Serdang, Max Sopacua, pun membantah hal tersebut. Bahkan, ia menyebut kabar tersebut dilontarkan untuk menarik perhatian saja.

"Tidak sama sekali, tidak ada itu (tawaran). Moeldoko tidak ada mengatakan itu," ujar Max.

photo
DPD Demokrat yang Menolak Moeldoko - (republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement