Kamis 11 Mar 2021 20:33 WIB

Harga Cabai di Kota Salatiga Terus Melonjak

Cabai rawit merah bahkan sudah menembus Ro 120 ribu per kilogram

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Untuk jenis cabai rawit merah, di Salatiga, harga di tingkat pedagang bahkan sudah sempat tembus Rp 120 ribu per kilogram.
Foto:

Apakah nantinya harga akan berlangsung turun atau juga malah bertahan. “Karena untuk cabai menjadi salah satu komoditas kebutuhan yang rentan mengalami lonjakan harga, pada momentum tertentu seperti Ramadhan dan Idul Fitri,” tambahnya.

Menanggapi kenaikan harga cabai ini, Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Kusumo Aji mengatakan, kenaikan harga cabai di sejumlah pasar tradisional untuk sementara masih dalam batas normal.

Ia bahkan menyebut lonjakan harga cabai yang terpantau di sejumlah pasar tradisional tersebut belum terlalu berdampak signifikan untuk mempengaruhi daya beli masyarakat. Untuk cabai merah keriting harga di tingkat pedagang berkisar Rp 41 ribu per kilogram, cabai teropong Rp 38 ribu per kilogram dan cabai jenis rawit hijau saat ini berkisar Rp 52 ribu per kilogram.

“Yang paling tinggi memang cabai jenis rawit merah, harga di tingkat pedagang berkisar Rp 85 ribu hingga 90 ribu per kilogram. Ini akan terus kami monitoring,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement