Ahad 07 Mar 2021 05:35 WIB

KRI Sultan Iskandar Muda Lakukan Misi Perdamaian Dunia

KRI SIM-367 dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris dan membawa 119 prajurit.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Gita Amanda
Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga  XXVIII-M/Unifil meneriakkan yel-yel sebelum berangkat menuju Lebanon di Dermaga Utara Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (5/3/2021). Sebanyak 119 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga  XXVIII-M/Unifil bersama KRI Sultan Iskandar Muda-367 diberangkatkan menuju Lebanon dalam menjalankan misi perdamaian PBB.
Foto:

Dalam sambutannya, Danmenart II Mar menyampaikan kebanggaannya kepada prajurit yang telah menyelesaikan misi perdamaian dunia. Tugas negara yang kalian emban bukanlah tugas ringan," kata Aris.

Menurut dia, itu bukan tugas ringan sebab bukan saja dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, akan tetapi yang terpenting adalah dapat menjaga dan menjunjung tinggi harkat martabat dan kehormatan Korps Marinir, TNI AL, TNI di mata internasional.

"Seluruh tugas telah kalian laksanakan dengan baik, ini semua karena di dalam dada para prajurit Korps Marinir telah tertanam jiwa profesional dan disiplin yang tinggi serta bekerja tanpa pamrih," tegas Danmenart.

Lebih lanjut Danmenart II Mar mengatakan kepada seluruh prajuritnya yang selesai melaksankan tugas agar menjadikan penugasan ini sebagai pengalaman yang berharga sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian dan keluarga.

Prajurit, kata dia, perlu mengetahui saat ini mereka sudah kembali lagi ke kesatuan, untuk itu dia mengingatkan untuk meningkatkan disiplin, kepedulian dan cepat beradaptasi kembali di lingkungan satuan. Dia meminta agar hindari perilaku yang dapat merugikan dan mencoreng nama baik satuan.

"Ajak rekan kalian, motivasi mereka aga bisa meniru kiprahmu, berikan contoh dan jadikan dirimu contoh supaya berprestasi dan punya ke ingin untuk menjadi duta-duta Bangsa prajurit penjaga perdamaian," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement