Selasa 02 Mar 2021 23:28 WIB

BPBD Pamekasan Bentuk Kelurahan Tangguh

Desa dan kelurahan tangguh bencana penting agar warganya sadar bencana,

Sepanduk selamat datang terpasang di Kampung Tangguh Jaya Rw 09 Kelurahan Johar Baru, Jakarta, Jumat (29/1). Dengan adanya Program Kampung Tangguh Jaya diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menjalankan protokol kesehatan dan semakin mengintensifkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatmen) sehingga dapat membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.Prayogi/Republika.
Foto:

"Makanya Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan dan Polres Pamekasan memprioritaskan Kelurahan Bugih dalam pembentukan PPKM berskala mikro," kata Jabir, menjelaskan.

 

Pembentukan kelurahan tangguh bencana di Kelurahan Bugihitu dihadiri oleh perwakilan BPBD Provinsi Jawa Timur, Komisi E DPRD Jatim dan relawan penanggulangan bencana se-Jawa Timur.

Selain itu, BPBD Pemkab Pamekasan dan BPBD Provinsi Jatim juga langsung memberikan pembekalan kepada warga dan aparat kelurahan tentang teknik antisipasi dini bencana.

"Setelah Kelurahan Bugih, pembentukan kelurahan dan desa tangguh bencana juga akan dilakukan di desa dan kelurahan lainnya di Pamekasan," kata Kalaksa BPBD Pamekasan Amin Jabir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement